X

Di like dulu donk :)

Write On Your Dream - Pentingnya Menuliskan Impianmu!

 


Olimpiade Tokyo 2020 baru saja usai. Namun, gempita pesta olahraga terbesar itu masih terdengar karena salah satu wakil Indonesia berhasil meraih medali emas lewat cabang olah raga bulutangkis. Mereka adalah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Kisah-kisah perjuangan mereka yang inspiratif pun ramai menjadi perbincangan warganet. Salah satunya potret Greysia menuliskan impiannya menjadi juara dunia yang muncul di video klip Agnez Mo belasan tahun lalu.

Bukan hanya Greysia, banyak tokoh inspiratif lainnya mencapai keberhasilan mereka dan memulainya dengan memiliki impian atau cita-cita. Banyak orang memiliki mimpi atau keinginan, tetapi tidak semua orang berani menuliskannya dan fokus mengejar impian mereka. Padahal ada banyak manfaat yang akan kita peroleh ketika impian-impian itu ditulis.

Baca yuk, ini dia 9 alasan pentingnya menuliskan impianmu :

1. Menjadi pengingat agar selalu fokus pada tujuan

Ketika menginginkan sesuatu, ada kalanya tidak selalu berjalan mulus. Impian-impian yang kita tulis akan menjadi pengingat ketika kita mulai lelah dan mengembalikan fokus pada apa yang ingin kita capai.


2. Alam bawah sadar kita tanpa sadar akan merekam setiap impian yang kita tulis


Tulis impian dan targetmu besar-besar di tempat yang mudah terlihat, maka alam bawah sadar kita akan mengingatnya dan tanpa sadar akan mengarahkan kita untuk mengejar hal tersebut

3. Banyak hal-hal besar tercipta karena impian yang dimiliki penemunya



Disneyland dan tokoh-tokoh kartun Disney yang mendunia tercipta karena impian Walt Disney membuat taman bermain. 

4. Dari sebuah impian bisa mengubah dunia dan menciptakan sejarah


Marthin Luther King selalu memimpikan tentang kesetaraan dan persahabatan antar golongan. Dia berjuang hingga terwujud kesetaraan hak warga kulit hitam dan membuat sejarah melalui pidatonya yang sangat terkenal, I Have a Dream.

5. Impian dan Keinginan yang ditulis sama seperti doa yang diucapkan


Agnez Mo terkenal dengan impiannya untuk go internasional dan hal itu sering dia ungkapkan dalam wawancaranya. Quote-nya yang terkenal, ‘Dream, Believe, Make it Happen’ juga sering digunakan dan menginspirasi para penggemarnya.

6. Menjadi bukti perjuanganmu


Belajar dari Thomas Alfa Edison yang gagal ribuan kali sebelum menemukan bola lampu, impian-impian yang kita tulis akan membuat kita tetap berjuang meskipun pernah mengalami kegagalan.

7. Melatih kreatifitas


Tidak banyak yang tahu sebelum menjadi artis dan penyanyi terkenal, cita-cita Maudy Ayunda adalah menjadi guru. Sambil mengejar pendidikannya dia pun terus mengasah kreatifitasnya, menciptakan lagu kejar mimpi dan melakukan social movement #kejarmimpi, Maudy mendorong banyak anak muda untuk berani mengejar impian mereka.

8. Membuat kita bersyukur setelah melalui masa-masa sulit


Jika berhasil mewujudkan mimpi satu per satu, membaca kembali impian yang kita tulis tentunya akan membuat kita bersyukur karena telah berhasil melalui masa-masa tersebut. Contohnya, J.K. Rowling. Sebelum menerbitkan Harry Potter yang telah diterjemahkan ke 72 bahasa, dicetak lebih dari 450 juta kopi dan diadaptasi menjadi film Box Office, J.K. Rowling pernah ditolak berbagai penerbitdan tidak memiliki fasilitas untuk menulis.

9. Jangan merasa terlambat, tulis impianmu sekarang


Kolonel Sanders mendirikan KFC di usia 62 tahun. Vera Wang, desainer wanita terkenal dan mendunia di usia 70 tahun. Berapa pun usiamu saat ini, tidak ada kata terlambat untuk menuliskan mimpimu dan berjuang mewujudkannya.

Jadi apa impianmu? Jangan ragu untuk menuliskannya dan tetap semangat mewujudkannya, ya. Yuk, mention juga sahabatmu di kolom komen dan kasih semangat mereka yang sedang berjuang dengan keinginan mereka.

No comments:

Post a Comment